Jumat, 17 Januari 2020

Xiaomi Mi Note 10 Pro 6 Gitu Unggulan



Go Sukses - Kini penantian para penggemar smartphone dari brand Xiaomi usai sudah. Brand smartphone favorit masyarakat Indonesia Xiaomi telah resmi meluncurkan produk terbarunya Xiaomi Mi Note 10 Pro ke Tanah Air Indonesia. Smartphone yang didamba akan menjadi smartphone flagship camera ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan, terutama pada bagian sektor kamera belakang.

Dengan meluncurkan Xiamoi Mi Note 10 Pro, brand Xiaomi kembali menjadi vendor smartphone pertama di Indonesia yang berhasil menciptakan kamera beresolusi 108 megapiksel pada produk terbarunya. Hal ini terbukti dengan pidato yang disampaikan oleh direktur xiaomi pada saat hari peluncuran produk unggulan mereka ini. Brand Xiaomi memang menjadi pelopor smartphone dengan kapasitas kamera yang besar seperti sebelumnya xiaomi juga telah menjadi vendor pertama yang memperkenalkan kamera dengan resolusi 64 megapiksel melalui produknya yaitu Redmi Note 8 Pro. Berikut adalah fitur-fitur unggulan dari xiaomi mi note 10 pro:

1. Kamera 108 megapiksel

Sudah pasti kamera 180 MP adalah bintang utama di Xiaomi Mi Note 10 Pro ini. Kamera wide angle ini memiliki bukaan lensa f/1.69 dengan ukuran fisik sensornya adalah 1/1,33 inci, lebih besar dari fisik sensor 12 megapiksel (1/2.55 ini), maupun fisik sensor 40 megapiksel (1/1.7).

Fitur unggulan ini telah dipaamerkan oleh Direktur xiaomi di atas panggung saat acara peluncuran. Direktur xiaomi menjelaskan bahwa menciptakan fisik sensor seperti itu membutuhkan ongkosnya tidak sedikit. Director Xiaomi Indonesia juga mengatakan sensor fisik kamera 108 megapiksel (tangan kanan) akan lebih besar ketimbang sensor fisik 12 megapiksel (tangan kiri).

Kamera 108 megapiksel ini juga dilengkapi dengan sistem lensa 8P, OIS, super sensor, dan 1.6μm 4-in-1 super pixel. Dengan penambahan firur super sensor, akan menjadikan pengambilan gambar malam menjadi lebih baik

2. Penta lense dan dual OIS

Tidak hanya fitur kamera yang memiliki resolusi besar yang menjadi unggulan, melainkan xiaomi juga  menciptakan 4 kamera pendamping. Jadi jika ditotal xiaomi Mi Note 10 Pro ini memiliki 5 kamera belakang atau penta camera. Penta camera ini terdiri atas kamera wide utama dengan resolusi 108 megapiksel, dan kamera pendamping yaitu kamera telephoto dengan resolusi 5 megapiksel (5x optical zoom), kamera dengan resolusi 12 megapiksel "portrait" (2x optical zoom), kamera ultrawide dengan resolusi 20 megapiksel, dan kamera makro dengan resolusi 2 megapiksel. Tidak hanya itu, Xiaomi juga memberi dua stabilitator OIS pada kamera telefoto (5 megapiksel) dan kamera utama (108 megapiksel). Dengan memberikan dual OIS ini, akan menjadikam perekaman gambar menjadi lebih stabil.

3. Snapdragon 73

Unggul di kamera namun xiami Mi Note 10 Pro masih menggunakan prosesor kelas menengah. Namun chipset ini sudah yang paling tinggi di antara Snapdragon seri 700. Xiaomi Mi Note 10 Pro juga dilengkapi dengan chipet gaming Snapdragon 730G. System on chip (SoC) ini juga dibekali dengan CPU octa core yang terbagi menjadi 2 kelompok yaitu,  bagian pertama berisi dua inti CPU Kryo 470 Gold (ARM Cortex-A76) 2,2 GHz  yang memiliki kecepatan yang tinggi. Dan bagian kedua berisi 6 inti CPU Kryo 470 Silver (ARM Cortex-A55) 1.8 GHz. Selain itu prosesor Snapdragon 730G ini juga memberikan frekuensi utama mencapai 2,2 GHz dan frekuensi rendering yaitu maksimal 700 MHz.

4. NFC

Xiaomi juga melengkapi smartphone nya  dengan fitur NFC. Fitur ini menjadi ciri khas brand xiaomi sejak pertama kali Xiaomi ke Indonesia yaitu pertama kali melalui produknya yaitu Redmi Note 8 Pro.

5. Baterai jumbo dan fast charging 30W

Xiaomi Mi Note 10 Pro ini diberikan baterai jumbo dengan kapasitas 5.260 mAh. Baterai yang besar ini akan membutuhkan waktu lama apabila diisi ulang dengan charger keluaran arus standar pada umumnya maka dari itu xiaomi juga menciptkan xiaomi Mi Note 10 Pro dengan dilengkapi fitur pengisian daya berkeluaran 30W. Xiaomi mengatakan bahwa charger ini dapat mengisi daya hingga 100 persen hanya dalam waktu singkat kurang lebih 65 menit.

6. Pemindai sidik jari dalam Layar

fitur ini akan menambah nilai "flagship" pada xiaomi Mi Note 10 Pro. Anda tidak akan menemukan panel pemindai sidik jari yang didesain seperti smartphone pada umumnya yaitu di punggung xiaomi Mi Note 10 Pro. Karena Xiaomi telah memindahkan finger print ini ke dalam layar atau disebut in display fingerprint


EmoticonEmoticon