Rabu, 18 Maret 2020

Ini Dia Instrumen Investasi yang Menguntungkan di tengah Ekonomi Tak Pasti Seperti Saat Ini



Investasi merupakan salah satu cara mempersiapkan masa depan. Kenapa bisa dikatakan begini? Dengan melakukan suatu investasi dana maka Anda akan menanamkan suatu bentuk investasi atau modal dana Anda kepada pihak yang terkait. Dengan melakukan suatu investasi maka Anda dapat mempersiapkan masa depan menjadi lebih aman. 

Saat ini ada begitu banyak produk investasi yang ada di Indonesia. Hal ini tentu menjadi pilihan yang sulit bagi Anda yang sedang pertama kali akan melakukan suatu investasi. Memilih suatu produk investasi yang tepat dan memiliki resiko minim harus lebih diperhitungkan dengan matang. Investasi Indonesia memiliki begitu banyak produk dan mitra bisnis yang beragam. Salah satunya yaitu Amartha. Amartha merupakan salah satu financial teknologi atau vintage yang sudah berdiri sejak tahun 2010. 

Dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang kemudahan juga semakin mudah didapatkan. Salah satunya yaitu adanya teknologi investasi online. Ini akan sangat memudahkan bagi Anda yang akan melakukan suatu investasi. Karena dengan melakukan investasi online Anda dapat melakukannya di mana saja kapan saja. 

Amartha merupakan salah satu cara mudah untuk melakukan investasi online  peer to peer atau yang kemudian disingkat menjadi P2P. Bahkan bagi Anda yang tinggal jauh dari perkotaan sehingga susah menemukan kantor-kantor investasi, Amartha merupakan salah satu alternatif yang mudah bagi Anda. Tidak perlu khawatir bagi Anda para pengusaha mikro yang berada di pedesaan karena saat ini investasi dapat dengan mudah dilakukan melalui Amartha. Suku bunga atau keuntungan yang ditawarkan oleh Amarta mencapai 15% per tahunnya. 

Salah satu produk investasi yang beresiko minim yaitu Peer to Peer (P2P) Lending. Produk ini telah memiliki ijin usaha dan pengawasan dari pihak OJK. Perr to Peer sendiri memiliki suatu resiko yang lebih terintegrasi di lapangan, teknologi yang bermutu, serta adanya jaminan melalui suatu asuransi. 

Penjelasan peer to peer lending secara lebih detail yaitu suatu bentuk platform di mana para penggunanya bisa melakukan pinjam meminjam dana yang dilakukan dengan online. Hal ini tentu dapat mempermudah bagi mereka para pekerja mikro yang sedang membutuhkan suatu modal tambahan atau modal usaha. Dengan menggunakan Amartha ini mereka para pekerja mikro dapat terhubung langsung dengan pendana urban. Dengan begitu P2P menjadi jawaban cara inverstasi mudah bagi siapa saja. 

Platform investasi online seperti Amartha ini dapat menumbuhkan pertumbuhan ekonomi menjadi lebih eksklusif. Selain itu dengan adanya investasi online yang sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan. Pemerataan ekonomi di Indonesia juga menjadi lebih terjamin. Selain itu dengan adanya platform online seperti P2P dari Amartha ini juga dapat meningkatkan suatu bentuk peluang usaha sehingga kesejahteraan dari masyarakat Indonesia menjadi lebih meningkat. 

Teknologi yang dimiliki oleh Amartha ini cukuplah unik. Untuk menyeleksi para peminjam nya sendiri dilakukan dengan cara algoritma skor kredit. Menggunakan penilaian ini mereka akan menilai dari kelayakan berdasarkan suatu bentuk analisa usaha dan juga kepribadian dari para calon peminjam tersebut.


EmoticonEmoticon