Jumat, 27 Maret 2020

Untuk Kamu Yang Punya Impian Membangun Rumah Minimalis Dua Lantai! Yuk Ketahui Macam Macam Desainnya



Tentunya tiap orang punya impian yang berbeda. Termasuk rumah. Ada orang yang menginginkan ruang modern, ada orang yang menginginkan rumah gaya klasik, atau ada juga orang yang menginginkan rumah dengan bentuk minimalis. Nah untuk rumah dengan bentuk minimalis khususnya yang ingin punya dua lantai. Di sini akan dibagikan beberapa desain rumah minimalis dua lantai. 

1. Rumah minimalis dengan dua lantai yang bertipe 36
Ukuran rumah dengan tipe ini memang terbatas. Karena rumah jenis ini dikonsep kan dengan tetap modern namun minimalis. Pada umumnya rumah dengan tipe ini memiliki lantai dasar yang lebih luas daripada lantai atas. Rumah jenis ini sangat cocok dibangun di perkotaan yang jumlah lahannya sudah sedikit.

Pada rumah jenis ini layout juga masih diperlukan walaupun dengan ruangan yang terbatas. Desain jenis ini lebih berfokus pada material, warna, serta tampilan eksterior maupun interior. Hal tersebut dilakukan agar rumah tetap nyaman walaupun bernuansa modern. Biaya yang dikeluarkan untuk membangun rumah ini juga tidak terlalu besar. Sehingga peminat untuk tipe rumah ini sangat banyak.

2. Rumah minimalis dengan dua lantai yang bertipe 45
Sebenarnya rumah jenis ini hampir sama dengan yang sebelumnya. Perbedaannya hanya terdapat pada ukuran. Rumah dengan tipe 45 tentunya memiliki ruangan yang lebih luas dan nyaman. Untuk ukuran lantai dasar adalah 45 meter persegi. Namun untuk ukuran lantai duanya tersebut bervariasi sesuai dengan keinginan sang pemilik.

3. Rumah minimalis dengan dua lantai yang memiliki ukuran 6×9
Ukuran dari rumah jenis ini tentunya lebih besar dari kedua jenis ruang yang sudah disebutkan tadi. Rumah jenis ini benar - benar harus diperhatikan dalam memilih layout ruangnya. Walaupun ukurannya lebih luas, namun ketelitian juga penting. Untuk membuat rumah ini terlihat lebih luas dapat membuat ruangan tanpa dekat atau pembatas.

4. Rumah minimalis dengan dua lantai tipe 6×12
Rumah yang ukurannya lumayan luas ini memiliki tambahan di area belakang.

5. Rumah minimalis dengan dua lantai murah casa caja
Mungkin sebagian dari kamu baru mendengar desain rumah ini. Desain  ruang ini  merupakan rumah yang memanfaatkan material murah. Material nya yaitu berupa beton. Selain itu dinding rumah tidak dilapisi cat. Hal ini bertujuan untuk mengurangi biaya dalam pembangunan.

6. Rumah minimalis dengan dua lantai Promenade house
Jenis desain rumah ini sangat kecil. Desain ini merupakan ciptaan salah satu arsitek Jepang. Dengan memanfaatkan tanah yang ada, rumah ini memiliki lebar 2,7 meter dengan panjang 27 meter.

7. Rumah minimalis dengan dua lantai yang berada di perkotaan namun rasa cottage
Kesan pertama yang akan timbul ketika melihat rumah minimalis  dua lantai ini adalah seperti ruang cottage di pinggir pantai. Dengan memanfaatkan kaca di bagian depan. Cahaya yang masuk pada siang hari akan tercukupi. Sedangkan teras yang berada di depan rumah dimanfaatkan utuk menghabiskan waktu santai.

8. Rumah minimalis dengan dua lantai yang ditambah rooftop
Atap rumah pada rumah jenis ini dimanfaatkan untuk rooftop. Rooftop tersebut dapat digunakan dengan menggunakan tangga yang terletak di sisi luar.

9. Rumah minimalis dengan dua lantai yang bernuansa futuristik dan modern
Desain rumah minimalis memiliki keistimewaan yaitu kesan sederhana yang ditampilkan. Kesan sederhana tersebut justru membuat kesan futuristik dan modern.


EmoticonEmoticon